Pengertian Sel dalam Biologi

Loading...
Pengertian Sel | Cella (Latin) atau sel berarti ruangan kecil. Pengertian sel secara umum adalah unit dasar fungsional dan biologis dari semua organisme hidup. Pengertian sel dapat juga berarti unit terkecil dari kehidupan yang mampu memperbanyak diri secara independen dan seringkali sel disebut sebagai “building blocks of life”. Ilmu yang mempelajari sel adalah biologi sel. Pengertian sel yang lain adalah ruangan kecil yang dapat menampung peralatan hidup/biologis yang dibutuhkan untuk membuat organisme tetap hidup dan lestari. Organisme tersebut dapat berupa satu sel dan dapat juga berupa multiselular contohnya adalah hewan mamalia.
Dalam memahami pengertian sel itu sendiri anda harus membaca tentang teori sel, pengertian sel tumbuhan dan apa itu sel hewan. Selain itu, ada baiknya membaca perbedaan antara sel prokariotik dan eukariotik serta perbedaan antara sel hewan dan sel tumbuhan.
Sel sebagai unit fungsional dan biologis terkecil artinya memiliki ciri-ciri makhluk hidup dalam satu sel tersebut serta dapat melaksanakan perbanyakan diri yang umumnya adalah pembelahan diri.
Sekian ulasan tentang pengertian sel dalam biologi, saya harap anda membaca juga tulisan lain pada tulisan terkait dibawah ini agar lebih memahami pengertian dan definisi sel tersebut
Baca juga artikel berikut untuk memperdalam ilmu tentang biologi sel:
Pengertian sel 1
Sel tumbuhan

 

Pengertian sel 1
Sel hewan
Pengertian Sel dalam Biologi | Ahmad Baihaqi | 4.5